Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sistem Informasi-Teknik Informatika UNISNU Jepara


SAINTEK UNISNU – Dengan tujuan membina serta meningkatkan kerjasama dan wawasan di bidang IT, Fakultas Sains dan Teknologi Program Studi Teknik Informatika-Sistem Informasi Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ (UNISNU) Jepara mengadakan kunjungan kuliah kerja lapangan (KKL) ke 3 industri (Jogja Digital Valley (JDV), Gameloft dan PT.AINO Indonesia) dan 2 Perguruan Tinggi (STMIK AKAKOM Yokyakarta dan STMM Yokyakarta), Selasa (16/2) s/d Rabu (17/2) .

STMIK AKAKOM merupakan kunjungan pertama dalam agenda KKL ini. Dalam sambutannya saat menerima rombongan dari UNISNU, Pembantu Dekan III STMIK AKAKOM Sri Redjeki, S.Si, M.Kom. mengatakan kunjungan ini diharapkan mendapatkan titik temu dan sharing seperti penelitian, PKM, kerjasama organisasi, akademik dan lain-lain. Setelah itu dilanjutkan pemaparan oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi STMIK AKAKOM Deborah Kurniawati, S.Kom, M.Kom.

“Di STMIK AKAKOM saat ini sebelum mahasiswa mengambil mata kuliah Skipsi diwajibkan memiliki sertifikat Oracle untuk program studi Sistem Informasi dan CCNA untuk program studi Teknik Informatika serta TOEFL dengan nilai minimal 400 untuk program studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika” ungkap Deborah Kurniawati, S.Kom, M.Kom.

Sementara itu R. Hadapiningradja Kusumodestoni, S.Kom, M.Kom. yang mewakili Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU mengungkapkan bahwa pada saat ini UNISNU telah memiliki lembaga sertifikasi TAKTIK yang progress kedepannya juga diwajibkan untuk mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU sebagai syarat untuk mengambil mata kuliah Skripsi. Kunjungan kuliah kerja lapangan ini diikuti oleh 72 mahasiswa, 3 DPL serta Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU Jepara.


Admin Unisnu

Komentar