KERJASAMA UNISNU – PLTU MULAI BERJALAN


Setelah penjajakan dilakukan beberapa pekan lalu, kerja sama dijalin secara resmi antara Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) dengan manajemen di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B.
Fakultas Sains dan Teknologi (saintek) unisnu secara resmi kemarin menandatangani nota kesepahaman dengan PT Komipo Pembangkitan Jawa (KPJB), perusahaan yang menangani operasional dan pemeliharaan PLTU Tanjung Jati B unit 3 dan 4.
Kemitraan itu berupa pemberian beasiswa kepada mahasiswa baru yang bekerja di PT. KPJB. Selain itu juga ada 10 orang yang bekerja di PT. KPJB yang secara mandiri menempuh studi Program Studi Teknik Elektro pada Fakultas Saintek. Serah terima nota kemitraan itu dilakukan Oleh Bapak Gita Ramadhan mewakili PT. KPJB dan dekan Fakultas Saintek Unisnu Ir. Gun Sudiryanto, M.M. di ruang kerja Dekan Fakultas Saintek. Hadir juga Kaprodi Teknik Elektro Dias Prihatmoko, S.T., M.Eng.

Tujuan Kerja Sama

Beberapa waktu lalu, Tim dari UNISNU baik dari rektorat maupun Yayasan Pendidikan Tinggi NU Jepara beraudiensi dengan tim manajemen PT. PLN Pembangkitan Tanjung Jati B di Kompleks PLTU.
Audiensi itu untuk menjajaki kerja sama saling menguntungkan kedua belah pihak. Secara formal pada tanggal 8 Desember 2014 kerja sama mulai berjalan, dimulai dari studi pekerja PT. KPJB yang belum sarjana ke Prodi Teknik Elektro Fakultas Saintek UNISNU.
Tujuan kerja sama ini, kami ingin meningkatkan sumber daya manusia di PT. KPJB. Kami menilai sudah bagus, tetapi ingin ditingkatkan lagi di lembaga pendidikan agar lebih bagus lagi. Ini masih awal kata Gita Ramadhan.
Ir. Gun Sudiryanto, M.M.,  menjelaskan sebenarnya sebelum ada penandatanganan secara resmi nota kesepahaman, kerjasama kedua belah pihak sudah berjalan. Di antaranya ada tiga tenaga pengajar dari PLTU Tanjung Jati B yang menjadi pengajar di Prodi Teknik Elektro.
Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini, baik adanya pengajar Teknik Elektro dari Praktisi andal di PLTU, maupun pekerja di PT. KPJB yang menempuh studi di UNISNU. Kerjasama ini semoga akan terus berjalan dan bisa diperluas lagi jangkuannya, kata Bpk. Dekan Ir. Gun Sudiryanto, M.M.


Admin Unisnu

Komentar