Profil Fakultas Sain Dan Teknologi Unisnu Jepara

Deskripsi fakultas Sain Dan Teknologi 

Berdirinya fakultas sain dan teknologi unisnu jepara yang diawali dengan berdirinya sekolah tinggi dan desain nahdlatul ulama' (sttdnu) jepara, sttdnu jepara berdiri atas kerja keras pengurus yayasan pendidilkan tinggi nahdlatul ulama' (yaptinu) jepara juga berkat doa resatu ulama' dan ummara serta dorongan dan partisipasi masyarakat jepara . Sttdnu jepara merupakan perubahan bentuk dari akademi teknik indudtri kayu (atika)yang berada dibawah naungan yayasan penddidikan kota ukir yang berdiri pada tahun1993 dengan ijin oprasional dari menteri pendidikan dan kebudayaan  (kemendikbud) dengan sk nomor: 14/do/1993 dengan tiga program studi: desain kayu (D3), manajemen industri kayu (D3) dan teknik mesin (D3).

Pada tahun 1998 atika dihibahkan oleh yayasan pendidikan kota ukir jepara kepada yayasan penedidikan tinggi nahdlatul ulama' (yaptiinu) jepara. Semenjak tahun 1998 kampus atika pindah dari jalan veteran jepara ke jalan taman siswa pekeng tahunan jepara. Pada tahun 2004 akademi teknologi industri kayu (atika) jepara berubah bentuk menjadi sekolah tinggi teknologi dan desain nahdlatul ulama' (sttdnu) jepara dengan ijin oprasional (mendiknas) denhgan sk nomor: 193/d/o/2004 dengan menambah dua program studi baru yaitu desain produk (S1) dan teknik industri.

Pada tahun 2013 berdirilah universu\itas islam nahdlatul ulama' yang merupakan penggabunga dari dari tiga industri yaitu inisnu setienu dan sttdnu jepara sehubungan dengan hal tersebut sekolah tinggi dan teknologi dan desain nahdalatul ulama' berubah menjadi fakultas sains dan teknologi unisnu jepara dengan membuka 8 program studi .program studi tersebut yaitu program studi desain produk (S1) program studi teknik industri (S1), program studi teknik informatika (S1), program studisistem informasi (S1)program studi desain komunikasi visual (S1), program studi teknik sipil (S1), program studi teknik elektro (S1), dan program studi budidaya perairan (S1).