DKV terakreditasi “B”


DKV terakreditasi “B”

Hasil akreditasi yang ditunggu-tunggu cukup lama, akhirnya berbuah manis. Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UNISNU Jepara yang yang baru berdiri dengan SK Dikti no 752/E1.3/HK/2013 pada tanggal 26 April 2013 dan dioperasionalkan sebagai program studi baru bulan September 2013, telah divisitasi BAN-PT  pada tanggal 2-4 Oktober 2014 oleh Dr. Naomi Haswanto, M.Sn dari ITB Bandung dan Drs. Alexandri Luthfi Rachman, M.S dari ISI Yogyakarta.

Dengan proses yang cukup panjang dalam menyiapkan borang-borang akreditasi dan evaluasi diri program studi, telah dikirim ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak awal tahun 2014. Alhamdulillah akreditasi program studi Desain Komunikasi Visual hasilnya “B”.

Hasil akreditasi ini sebagai bukti keseriusan pengelolaan program studi dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Khusus dalam ranah akademik, sudah dilengkapi dengan media pembelajaran yang mencukupi, mulai dari kurikulum  yang berbasis KKNI, referensi dan SDM nya yang ditunjang dengan studio fotografi, studio grafis, cetak manual, lab. komputer grafis, media pamer dan media ekspresi..

Kerjasama untuk meningkatkan mutu pembelajaran dilakukan dengan perguruan tinggi lain seperti UNS Solo, USAHID Solo, UDINUS Semarang dan Polimedia Jakarta, sedangkan  dengan dunia usaha seperti Andalan Digital Printing, Rina Foto Studio, dan Jawa Pos Radar Kudus Biro Jepara.


Admin Unisnu

Komentar